Motor Modifikasi Suzuki GSX Thunder 250 Jawara Suryanation Motorland 2019

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 27 November 2019 - 12:01 WIB
Motor Modifikasi Suzuki GSX Thunder 250 Jawara Suryanation Motorland 2019

Motor modifikasi Suzuki GSX Thunder 250 terpilih sebagai ubahan paling favorit di Suryanation Motorland 2019. (Foto: Suryanation)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu kontes modifikasi motor terbesar Suryanation Motorland 2019, telah memasuki puncak. Dalam kontes tersebut Suzuki GSX Thunder 250 terpilih sebagai sepeda motor paling favorit.

Suryanation Motorland Committee, Rizki Dwiyanto mengatakan, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 jatuh kepada Suzuki GSX Thunder 250. Sementara Kawasaki Ninja 150 RR mendapatkan gelar Wheels of Inspiration.

"Pemilihan kedua motor ini lantaran keduanya punya tingkat kesulitan modifikasi sangat sulit. Namun, tetap bisa dikendarai dengan nyaman," ujarnya, dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, baru-baru ini.

Pemilik Suzuki GSX Thunder 250, Enggal Purnama dari Enggal Modified, Denpasar Bali, mengusung konsep yang terbilang simpel yakni board tracker pada motornya. Tak disangka, dari konsep simpel tersebut, membuatnya pergi ke ajang Mama Tried Show di Milwaukee, Maret 2020.

"Senang rasanya motor ini diapresiasi dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Saya membangun motor ini murni dari imajinasi. Jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai saya akan mengubahnya dari awal," kata Enggal.

Selain The Greatest Bike Suryanation Motorland, terpilihnya Kawasaki Ninja 150 RR sebagai Wheels of Inspiration karena mampu menggunakan dua mesin sekaligus untuk meningkatkan performa motor.

"Kami harap Suryanation Motorland tahun ini dapat memberikan inspirasi baru bagi pecinta custom dan roda dua di Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menjadi barometer perkembangan custom Tanah Air," ujar Rizky.

Editor : Dani Dahwilani