Motor Sport Katana Belum Mangaspal di Indonesia, Ini Kata Suzuki

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 08 November 2019 - 15:11 WIB
Motor Sport Katana Belum Mangaspal di Indonesia, Ini Kata Suzuki

Sempat dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019, namun hingga kini motor full fairing tersebut belum juga mengaspal di Indonesia. (Foto: Ride Apart)

JAKARTA, iNews.id - Suzuki Katana merupakan sepeda motor yang mempunyai nilai sejarah tinggi. Tak hanya di negara asalnya, kepopuleran motor legendaris Suzuki ini juga sampai ke Indonesia.

Sempat dipamerkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019, namun hingga kini motor full fairing tersebut belum juga mengaspal di Tanah Air. Lantas kapan?

Marketing Manager 2W PT Suzuki Indonesia Sales, Banggas F S Pardede mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih jauh soal kapan kehadiran Katana generasi terbaru tersebut.

"Banyak yang bilang akhir tahun (2019), saya tidak bisa komentar banyak soal itu. Masih belum saat ini. Kalau sudah fix, kita pasti mengundang kalian," ujar Banggas di Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Sekadar informasi, Suzuki Katana pertama kali lahir pada tahun 80-an dan menyandang motor terbaik di eranya. Sebab itu, Suzuki berani membangkitkan kembali motor sport legendarisnya tersebut.

Suzuki Katana versi terbaru dibekali mesin berkapasitas 999 cc 4-silinder yang juga digunakan pada GSX-R1000 K5. Jantung pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 150 dengan torsi maksimal 108 Nm.

Sejak resmi diperkenalkan pada 2018 lalu, Suzuki membanderol Katana generasi terbaru ini sebesar 11.399 poundsterling atau setara Rp214 juta untuk pasar Inggris.


Editor : Dani Dahwilani