Pabrik Kembali Dibuka, MV Agusta Lanjutkan Produksi Motor Sport Bergaya Retro

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 16:31 WIB
Pabrik Kembali Dibuka, MV Agusta Lanjutkan Produksi Motor Sport Bergaya Retro

Model pertama yang akan diproduksi MV Agusta adalah motor sport bergaya retro Superveloce 800 Serie Oros. (Foto: Paul Tan)

MILAN, iNews.id - MV Agusta kembali membuka pabrik produksinya di Italia setelah terkena aturan lockdown sejak 22 April 2020. Model pertama yang akan diproduksi, yakni MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros.

Dikutip dari Autofreak, Selasa (12/5/2020), juru bicara MV Agusta mengatakan, pabrika
MILAN, iNews.id - MV Agusta kembali membuka pabriknya di Italia setelah terkena aturan lockdown sejak 22 April 2020. Model pertama yang akan diproduksi, yakni MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros.

Dikutip dari Autofreak, Selasa (12/5/2020), juru bicara MV Agusta mengatakan, pabrikan akan menerapkan langkah-langkah untuk melanjutkan produksi dengan keselamatan maksimum.

"Sebelum lockdown, kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyesuaikan diri dengan budaya baru, merancang kembali prosedur internal dan menerapkan langkah-langkah untuk melanjutkan produksi dengan keselamatan maksimum," kata juru bicara MV Agusta.

Seperti diketahui, MV Agusta Superveloce 800 Serie Oros bukanlah produk baru bagi penggila motor Italia. Model ikonik ini melakoni debutnya di ajang EICMA 2018, dengan membawa konsep superbike kelas menengah berdesain retro.

Jantung pacunya dengan mesin 3-silinder berpendingin cairan berkapasitas 798 cc yang diambil dari F3 800. Mesin tersebut sanggup menyemburkan tenaga sebesar 151 hp di putaran 13.250 rpm.

Sayang, MV Agusta masih menutup rapat informasi harga dari Superveloce 800 Serie Oros saat dijual ke pasaran.

Editor : Dani Dahwilani