Paten Ungkap Skutik Honda Terbaru Punya Banyak Lekukan

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:30 WIB
Paten Ungkap Skutik Honda Terbaru Punya Banyak Lekukan

Paten skutik Honda (foto: rushlane)

TOKYO, iNews.id - Raksasa roda dua asal Jepang, Honda, dikabarkan tengah mengembangkan skutik terbaru. Hal tersebut lantaran tersebarnya gambar sketsa motor di media sosial.

Dikutip dari Rushlane, Sabtu (1/8/2020), calon skutik baru ini digarap langsung oleh prinsipal Honda di Jepang. Dari visualisasinya, motor tersebut agak sedikit aneh karena terlihat banyak sekali lekukan.

Kendati demikian, tampilan motor tersebut diklaim Honda sebagai desain yang modern, dengan detail serba melekuk dan banyak lipatan. Sepintas dari bagian dek hingga bodi samping membentuk seperti sayap.

Skutik baru Honda ini tidak akan mengusung powertrain bertenaga listrik. Karena terlihat desain knalpot yang tersemat di samping kanan. Bentuk knalpot ini juga terkesan sporty mirip seperti potongan bambu.

Detail lain yang juga menarik adalah desain windshield yang terpisah dari panel display. Windshield ini tampak terpasang pada ujung cover setang. Peleknya juga memiliki desain yang unik, dengan kombinasi ukuran 16 inci dan 14 inci.

Di sektor kenyamanan, motor ini mengusung suspensi belakang pakai model monosok, seperti motor matik kebanyakan.

Urusan jantung pacu, skutik baru Honda ini dikabarkan bakal mengusung mesin eSP baru dengan kapasitas mesin 110 cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT.

Editor : Dini Listiyani