Pemilik Royal Enfield Himalayan Versi BS6 Keluhkan Mesin Macet

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 17:58 WIB
Pemilik Royal Enfield Himalayan Versi BS6 Keluhkan Mesin Macet

Beberapa pemilik motor India Royal Enfield Himalayan versi BS6 mengeluhkan mesin macet. (Foto: Indianautosblog)

CHENNAI, iNews.id - Beberapa pemilik Royal Enfield Himalayan versi BS6 (standar emisi baru India) mengeluhkan mesin macet. Ini terjadi dalam berbagai kasus.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis (28/5/2020), pengguna mengeluhkan motor macet ketika sepeda motor dual-sport berada di putaran bawah.

Sementara beberapa pelanggan lain melaporkan kemacetan Himalayan BS6 terjadi saat motor dipanaskan. Sejumlah pengendara juga mengekuhkan masalah terjadi ketika gigi beralih ke kecepatan rendah, dan kopling dilepas untuk periode lama.

Melihat kasus tersebut tidak semua pemilik sepeda motor mengalami masalah sama. Perusahaan telah mengeluarkan pedoman untuk memperbaiki unit yang terkena dampak.

Untuk memperbaiki masalah kemacetan, Royal Enfield menyiapkan tiga langkah, yakni meningkatkan tegangan dari 63V ke 65V, mengubah pengaturan sensor posisi throttle ke 0,5, dan meningkatkan putaran idle motor dari 1.280 putaran menjadi 1.340 putaran

Pelanggan yang telah menerima perbaikan tidak mengalami masalah kemacetan lagi. Mereka melaporkan BS6 Himalayan mereka berjalan jauh lebih lancar dari sebelumnya.

Royal Enfield sendiri belum membuat pengumuman resmi tentang masalah kemacetan Himalayan BS6. Namun, raksasa roda roda India ini telah meminta dealer untuk memberi tahu pemilik tentang masalah ini guna mendapat perbaikan tanpa dikenakan biaya.

Editor : Dani Dahwilani