Pemuda Jerman Ubah VW Beetle Jadi Sepeda Motor Mini

Riyandy Aristyo · Senin, 18 November 2019 - 08:28:00 WIB
Pemuda Jerman Ubah VW Beetle Jadi Sepeda Motor Mini
Pria asal Jerman Brent Walter membuat dua sepeda motor mini memanfaatkan sepasang spakbor dan mesin bekas Volkswagen (VW) Beetle. (Foto: Rideapart)

WOLFSBURG, iNews.id - Tidak semua orang punya kemampuan mengubah barang bekas menjadi sesuatu bernilai dan unik. Namun, seorang pria asal Jerman membuat sepeda motor menggunakan sisa bagian mobil.

Dikutip dari Rideapart, Senin (18/11/2019), pria bernama Brent Walter itu bahkan membuat dua sepeda motor mini dengan memanfaatkan sepasang spakbor dan mesin bekas Volkswagen (VW) Beetle.

Selama pengerjaan sepeda motor mini yang dinamai Volkspod tersebut, Walter harus membuat rangka khusus untuk menopang mesin berkapasitas 72 cc dari Beetle. Nantinya, performa jantung pacu itu akan dialirkan ke roda belakang menggunakan rantai.

Di sektor kaki-kaki, Walter mencoba memasukan velg berukuran 13 inci dan ban bertapak lebar. Tak lupa, dia juga menyematkan setang, jok, headlamp, stoplamp dan logo dari pabrikan asal Jerman tersebut.

Sayang, Volkspod tidak memiliki transmisi layaknya sepeda motor kebanyakan. Namun, Walter menyematkan footstep atau pijakan kaki untuk pengendaranya serta rem tromol di ban belakang.

Walter mengungkapkan butuh waktu satu tahun untuk mengerjakan satu Volkspod. Awalnya, dia hanya membuat model berwarna hijau, kemudian biru yang lebih bertenaga lantaran dibekali mesin lebih besar 212 cc dan terdapat rem depan.

Editor : Dani M Dahwilani