Penerus Honda Tiger Bakal Mengaspal di India, Berdesain Lawas

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 06:45 WIB
Penerus Honda Tiger Bakal Mengaspal di India, Berdesain Lawas

Honda India dilaporkan tengah mengembangkan sepeda motor bergenre naked-bike dengan platform baru bermesin 200 cc. (Foto: Motorbeam)

NEW DELHI, iNews.id - Honda Tiger sempat menjadi sepeda motor sport naked paling populer di awal 2000-an. Tapi produksinya terhenti pada 2014. Motor ini kabarnya akan memiliki penerus.

Dikutip dari Motorbeam, Minggu (19/1/2020), Honda India dilaporkan tengah mengembangkan sepeda motor bergenre naked-bike dengan platform baru bermesin 200 cc. Tak hanya itu, konstruksi ini juga akan dipakai pada motor sport fairing, dan adventure.

Performa dari mesin 200 cc dan berpendingin udara tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 19 hingga 21 hp. Nantinya, pusat produksi motor ini akan dilakukan di pabrik India.

Banyak yang menduga jika motor ini merupakan versi produksi massal dari Honda CX 01 Concept yang sempat mejeng di India Auto Expo 2014. Motor ini tampak modern tapi tak terlalu futuristik untuk diterima masyarakat.

Kabarnya, motor 200 cc Honda ini akan debut di India pada 2021. Jika hadir di Indonesia, motor tersebut sepertinya kurang diminati lantaran desainnya yang telalu kuno ketimbang naked-bike yang beredar saat ini.


Editor : Dani Dahwilani