Permintaan Tinggi, Inden Yamaha NMax Terbaru Masih Cukup Lama

Riyandy Aristyo ยท Senin, 24 Februari 2020 - 19:15 WIB
Permintaan Tinggi, Inden Yamaha NMax Terbaru Masih Cukup Lama

Inden Yamah NMax terbaru masih cukup lama. (Foto: iNews.id/Riyandy Aristyo)

BOGOR, iNews.id - Yamaha NMax generasi terbaru sudah diluncurkan di awal tahun ini. Namun, konsumen masih harus menunggu karena skutik gambot tersebut belum bisa dimiliki dalam waktu dekat (inden).

GM Aftersales and Motorsports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin mengatakan, lamanya inden ini akibat permintaan NMax terbaru sangat tinggi. Sehingga produksinya sedikit terhambat.

"Kami masih memikirkan suplai NMax terbaru karena permintaannya sangat tinggi dan di luar ekspetasi. Permintaannya banyak, tapi barangnya masih belum tersedia. Kami juga belum tahu sampai kapan," kata Abidin saat ditemui iNews.id di Bogor, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Saking tingginya permintaan, sampai-sampai ada unit display dipesan oleh konsumen. "Kami terkendala oleh suplai, bahkan ada unit yang dipakai untuk display sudah di-booking sama konsumen," katanya.

Seperti diketahui, permintaan pasar skutik gambot di Indonesia memang sangat besar. Hampir semua pabrikan roda dua di Tanah Air berlomba-lomba menghadirkan motor premium tersebut.

Yamaha akhir tahun lalu meluncurkan tiga produk sekaligus, yakni NMax generasi terbaru, XSR berdesain retro, serta WR 150. Pihak YIMM juga mengaku masih menyimpan satu model baru yang akan diluncurkan tahun ini.

"Kita sudah perkenalkan All New NMax, XSR dan WR150 awal 2020. Tinggal satu produk lagi yang akan meluncur di tahun ini. Masih kita rahasiakan," ujar M Abidin.

Editor : Tuty Ocktaviany