Sebar Virus Keselamatan di Jalan, Klub Motor Ini Dapat Penghargaan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 18:11:00 WIB
Sebar Virus Keselamatan di Jalan, Klub Motor Ini Dapat Penghargaan
Adira Insurance memberikan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) kepada klub motor yang rajin menyebar virus keselamatan di jalan. (Foto: Ilustrasi/Suryantion)

JAKARTA, iNews.id - Tidak hanya touring dan kopi darat (kopdar), sejumlah komunitas sepeda motor juga rajin menyebarkan kampanye keselamatan di jalan. Mereka menyosialisasikan pemahaman safety riding kepada masyarakat.

Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari mengatakan, atas dasar tersebut Adira Insurance memberikan penghargaan Safety Campaign Award (SCA) kepada klub motor yang rajin menyebar virus keselamatan di jalan.

"SCA bukan sekadar ajang kompetisi, tapi kami berharap semangat menularkan virus road safety yang harus ditanamkan dan disebarkan ke masyarakat luas," ujar Tanny di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tahun ini, tercatat sebanyak 160 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek terlibat dalam kampanye SCA. Mereka harus membuat kegiatan kampanye unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar.

Kemudian, mereka harus menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan dan memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain, serta masyarakat luas.

"Kami berharap, ajang SCA ini dapat mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berlalu lintas dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia," ujar Tanny.

Tahun ini, CBR Tangerang Club (CBR TAC) menjadi pemenang, diikuti SKILL’S Jakarta, dan juara SSFC Korwil Cileungsi. Sementara penghargaan khusus diberikan kepada CROWNIC CBR Owner Cikarang sebagai The Favorite Road Safety Concept dan SSFC Pengda Depok sebagai The Inspiring Stretegy Campaign.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda