Sepeda Motor Listrik Roda 3 Lithuania Ini Bisa Menempuh Jarak 322 Km

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 19 Mei 2020 - 14:36 WIB
Sepeda Motor Listrik Roda 3 Lithuania Ini Bisa Menempuh Jarak 322 Km

Startup asal Lithuania, AKO menghadirkan kendaraan roda tiga terbaru bernama Trike yang diklaim sanggup melaju dengan jarak sejauh 322 km. (Foto: Visordown)

VILNIUS, iNews.id - Startup asal Lithuania, AKO, menghadirkan kendaraan roda tiga terbaru bernama Trike. Sepeda motor listrik ini diklaim sanggup melaju dengan jarak terjauh 322 km.

Dikutip dari Visordown, Selasa (19/5/2020), motor beroda tiga ini dilengkapi dengan sistem kemudi inovatif yang memudahkan pengguna memutar setir dengan kecepatan lambat atau memiringkan Trike dari sisi ke sisi untuk bermanuver di kecepatan tinggi.

Saat memiringkan Trike, pengendara tak hanya memutar roda saja, tapi juga dapat menggeser kolom kemudi ke kiri atau kanan dengan mekanisme kemudi memiringkan motor sesuai keinginan.

Soal dapur pacu, AKO Trike ini menggendong motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 200 kW dan torsi raksasa mencapai 600 Nm. Motor listrik ini dipadu dengan baterai berdaya 26 kWh dan berpenggerak roda belakang.

Selain mampu menempuh jarak hingga 300 km lebih, AKO Trike juga memiliki kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 241 km/jam dan sudut kemiringan maksimum mencapai 30 derajat.

Sepeda motor ini memiliki sejumlah fitur keselamatan yang mudah diintegrasikan. AKO Trike sudah dibekali dengan airbag depan dan samping serta harness empat titik untuk pengemudi dan penumpang.

Sayangnya, AKO belum mengumumkan tanggal untuk peluncuran resmi sepeda motor roda tiganya tersebut. Begitupun dengan banderol harganya yang masih dirahasiakan.

Editor : Dani Dahwilani