Suka Modifikasi Warna Motor, Klaim Garansi Tidak Akan Hangus

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 07 September 2019 - 16:05 WIB
Suka Modifikasi Warna Motor, Klaim Garansi Tidak Akan Hangus

Modifikasi warna motor tidak akan menghanguskan klaim garansi (Foto : iNews.id/Riyandy)

DEPOK, iNews.id - Modifikasi merupakan hal masih diminati sebagian orang untuk membuat sepeda motor makin enak dipandang. Salah satu modifikasi yang paling sering dilakukan adalah mengubah warna.

Manager Area PT Harapan Motor Sejahtera Depok, Ruslan mengatakan, hampir semua warga Depok suka memodifikasi motor dengan warna dan gambar-gambar tertentu ketimbang meng-upgrade mesin.

"Memodifikasi motor dengan mengubah warna atau menggunakan gambar favorit, jauh lebih simpel dan murah daripada merombak mesin," kata Ruslan saat ditemui iNews.id dalam peresmian Custom Paint Showroom di dealer Yamaha Harapan Motor di Depok, Sabtu (7/9/2019).

Selain mudah dan murah, memodifikasi warna motor ternyata tidak menghapus garansi yang diberikan dealer Yamaha, di mana konsumen membeli motor.

"Tidak (hapus garansi). Karena yang masuk kategori klaim garansi kalau mesin tidak dimodifikasi atau penggantian part yang bukan standar Yamaha," katanya.

Soal perawatan, pria yang akrab disapa Uchan ini menjelaskan, tidak ada perawat khusus terkait menjaga warna. Hanya saja, jangan menggunakan sampo atau sabun yang mengandung deterjen tinggi.

"Perawatannya mudah, pakai sabun atau sampo khusus bodi kendaraan. Jangan pakai sampo yang kandungan deterjennya tinggi karena bisa memudarkan warna cat," ujarnya.


Editor : Vien Dimyati