Suzuki Luncurkan Motor Pesaing Vespa dan Piaggio

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 27 Februari 2020 - 10:21 WIB
Suzuki Luncurkan Motor Pesaing Vespa dan Piaggio

Berdesain skuter Eropa, Suzuki Saluto 125 telah meluncur di ajang Taipei World New Car Show 2020. (Foto: Zigwheel)

TAIPEI, iNews.id - Suzuki Saluto 125 telah meluncur di ajang Taipei World New Car Show 2020. Tidak seperti model lainnya, desain skuter ini lebih bergaya Eropa. Melihat tampilannya, model ini akan menjadi pesaing Vespa dan Piaggio.

Dilansir dari Zigwheel, Kamis (27/2/2020), desain retro Suzuki Saluto 125 tak lepas dari peran desainer asal Italia, Alessandro Tartarini. Lihat saja bentuk bodinya yang terkesan membulat dan dipadu nuansa modern.

Sektor depan tersemat LED headlight dengan frame krom, LED DRL serta lampu sein. Instrumen panelnya masih menggunakan speedometer analog berpadu MID digital.

Di bagian belakang juga kental dengan nuansa Eropa berkat penggunaan bodi rectangular dan LED taillight U-shape. Behel belakang tampak sederhana berbalut krom.

Fitur yang tersemat juga sudah kekinian, yakni keyless-ignition, USB-port, dan bagasi luas. Pengisian bahan bakar semakin praktis karena lubang berada di dek depan.

Urusan performa, Suzuki Saluto 125 dibekali mesin 1-silinder, 124 cc SOHC berpendingin udara. Dapur pacu tersebut diklaim sanggup memuntahkan tenaga sebesar 9,26 hp dan torsi 10 Nm dengan konsumsi bahan bakar mencapai 43,8 km/liter.

Sayang, harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan setara dengan harga sportbike di Indonesia yakni Rp35,6 jutaan. Mungkin dengan harga tinggi tersebut, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W masih berpikir memboyong skutik ini Indonesia.

Editor : Dani Dahwilani