Suzuki Targetkan Penjualan Nex II 60.000 Unit Setahun
JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan generasi kedua Suzuki Nex, yakni Nex II di IIMS 2018. Penjualan skuter baru ini ditargetkan 60.000 unit setahun.
"Target kami masih lebih sedikit dari kompetitor. Tapi, kami optimistis akan tercapai 60.000 unit setahun. Artinya, 5.000 unit per bulan," ujar Managing Director 2W PT. SIS, Seiji Itayama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, baru-baru ini.
Seiji mengungkapkan, momen peluncuran Suzuki Nex II tidak terlambat karena perusahaan beranggapan market skuter di Indonesia cukup besar.
"Bagi kami, tidak ada kata terlambat. Untuk ekspor, kita masih melihat perkembangannya. Karena ekspor itu kan menyesuaikan kondisi suatu negara. Semua negara di Asia Tenggara adalah pasar PT SIS," terangnya.
Memiliki target konsumen usia muda, yakni 17-25 tahun, Suzuki Nex II hampir sepenuhnya dirakit di Indonesia dengan desain mewakili anak muda.
"Produk terbaru kami ini 90 persen lebih buatan lokal. Suzuki Nex II berkapasitas 115 cc dengan target market konsumen usia 17 sampai 25 tahun," jelas Seiji.
Dia menambahkan, motor tersebut mengalami perubahan yang lebih sporty dibanding pendahulunya seperti memiliki LED Headlight, USB Charger, Sporty Body Striping Set, Meter Visor, Coffer Muffler + Hole, dan Rim Decal.
"Untuk mesin semua sama, yang membedakan dari varian Suzuki Nex II adalah dari fitur-fitur lampu LED, USB Charger, dan lainnya," tutur Seiji.
Suzuki Nex II memiliki lima varian, yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant, dan Standard. Kelima varian ini, memiliki fitur berbeda.
Harga Suzuki Nex II akan diumumkan bulan depan dalam event Pasar Raya Jakarta (PRJ). Mengenai harga pasti, dia katakan sangat kompetitif.
Editor: Dani M Dahwilani