Tak Kalah dengan Jokowi, Anies Blusukan Pakai Motor Touring

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 22 Agustus 2018 - 20:22 WIB
Tak Kalah dengan Jokowi, Anies Blusukan Pakai Motor Touring

Anies Baswedan terlihat mengendarai motor adventure Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta. (Foto: Instragram)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, baru-baru ini blusukan menggunakan menggunakan sepeda motor touring. Orang nomor satu di Jakarta ini terlihat mengendarai motor adventure Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, dia tampak menggunakan Versys-X 250 Tourer warna putih dengan aksen biru khas motor operational Dinas Perhubungan DKI. Anies saat itu tengah melakukan inspeksi terkait perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Dukungan transportasi dari TransJakarta lancar, bus-bus kita sudah standby dari jam 5.00 pagi, supir-supirnya bahkan datang dari jam 4.30 pagi. Kita pastikan busnya tersedia, selalu ada, jadi kapan saja para atlet akan berangkat sesuai jadwalnya itu siap," tulis Anies.

Anies
Tak hanya itu, dalam unggahan foto-fotonya, dia juga menyempatkan berbincang dengan pasukan oranye yang tak hanya membersihkan jalanan, tapi juga sekitar venue JIExpo Kemayoran. "Semua siaga, semua bekerja," kata Anies.

Anies
Sekadar informasi, motor touring ini dibekali mesin DOHC delapan katup 4-silinder Parallel Twin dengan kapasitas 249 cc dan berpendingin Liquid-Cooled. Motor ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 32 hp dengan torsi 27,1 Nm, yang disalurkan melalui sistem transmisi 6-percepatan.

Untuk harga, Kawasaki Versys-X 250 Tourer dibanderol Rp73,1 juta on the road (OTR) wilayah Jabodetabek.

Sebelumnya, aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan motor sport naked Yamaha FZ1 Fazer menuju lokasi Opening Ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018), menjadi perhatian. Dalam adegan video diceritakan rombongan presiden terjebak macet, sehingga Jokowi menunggangi motor paspampres menuju GUBK.

Jokowi

Editor : Dani Dahwilani