Tantang Ducati XDiavel, Triumph Lahirkan Kembali Rocket III 2.500 Cc

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 15:11 WIB
Tantang Ducati XDiavel, Triumph Lahirkan Kembali Rocket III 2.500 Cc

Tantang Ducati XDiavel, Triumph lahirkan kembali Rocket III bermesin 2.500 cc yang sanggup memuntahkan tenaga 182 hp dan torsi 230 Nm. (Foto: Designboom)

HINCKLEY, iNews.id - Triumph Rocket III merupakan model ikonik yang pernah menghilang dari para pencintanya. Namun, akhirnya lahir kembali dengan aura baru sebagai motor cruiser berbasis Rocket III.

Dilansir dari Designboom, Selasa (29/1/2019), meski masih dalam bentuk konsep, Triumph menyatakan reinkarnasi Rocket III hadir melalui paket Triumph Factory Custom (TFC).

Jika dilihat dari gambar teaser yang beredar, Triumph Rocket TFC memiliki garis bodi roadster yang maskulin. Model motor ini menunjukkan sudah sangat kekinian dan siap menantang Ducati XDiavel.

Triumph Rocket III
Komponen pengembangan yang cukup memikat mata adalah swing arm tunggal dan knalpot pendek 3-1-3 lansiran Arrow. Sentuhan khusus powertrain mengisyaratkan seperti stroke lebih pendek, dengan format triple longitudinal unik.

Triumph Rocket III
Radiatornya juga terlihat jauh lebih besar. Artinya, banyak yang berharap mesin inline 3-silinder membawa performa yang lebih besar.

Kemungkinan, motor ini dibekali dengan mesin 2.500 cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 182 hp dan torsi 230 Nm.

Triumph Rocket III
Sebagai cruiser modern, Triumph Rocket TFC 2019 akan banyak memanfaatkan material serat karbon, rem Brembo, dasbor TFT generasi kedua, seperti pada model Scrambler.


Editor : Dani Dahwilani