Tarif BBN Kendaraan Motor Naik, Kawasaki Pastikan Harga W175 Tak Akan Naik

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 11 Desember 2019 - 16:17 WIB
Tarif BBN Kendaraan Motor Naik, Kawasaki Pastikan Harga W175 Tak Akan Naik

Kawasaki W175 RT Scrambler. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Hari ini, tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) resmi naik. Kenaikan BBN-KB sebesar 2,5 persen membuat harga kendaraan roda empat dan dua di Indonesia terkerek.

Bagaimana dengan Kawasaki? Head Promotion Section Sales and Section Departement Promotion Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia, Sucipto Wijono Sutjiawan mengungkapkan, khusus untuk model W175 tidak akan naik. Sementara untuk model motor lain yang lebih besar akan menyesuaikan.

"Untuk W175 kami tidak akan menaikkah harga. Di mana untuk model W175 RT Scrambler sudah termasuk kenaikan BBN-KB," ujarnya, dalam acara test ride Kawasaki W175RT Scrambler di Serpong, Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Cipto menuturkan, kecuali jika tarif atau pajak pada tahun depan kembali naik. Kawasaki akan menyesuaikannya.

Saat ini, Kawasaki W175TR Scrambler edisi standar dibanderol Rp29.900.000, sementara edisi SE Rp32.300.000 on the road (OTR) Jakarta.

Sebagai varian ketiga yang bergabung dalam keluarga retro W175, motor W175TR tipe Street Scrambler memiliki gaya berbeda, tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style yang memberi sensasi off-road.

Sementara karakter handling utamanya tidak berubah, pembaruan knalpot yang memfokuskan kinerja mesin pada kisaran menengah ke bawah, dan posisi stang berposisi lebih tinggi memudahkan manuver, sehingga lebih mudah untuk berkendara di kota. Jok baru menawarkan kenyamanan untuk penumpang.

Editor : Dani Dahwilani