Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Strategi Piaggio Indonesia di 2021

Riyandy Aristyo · Senin, 22 Februari 2021 - 22:23:00 WIB
Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Strategi Piaggio Indonesia di 2021
Langkah cepat dilakukan PT Piaggio Indonesia dengan melancarkan sejumlah strategi di pasar skuter Indonesia. (Foto: Dok/Piaggio)

JAKARTA, iNews.id - Sektor otomotif menjadi salah satu paling terdampak pandemi Covid-19. Termasuk pasar kendaraan roda dua. Penjualan ritel sepeda motor nasional pada 2020 tercatat turun 38 persen (y/y). 

Memasuki 2021, pasar sepeda motor diharapkan kembali bangkit. Langkah cepat dilakukan PT Piaggio Indonesia dengan melancarkan sejumlah strategi di pasar skuter Indonesia. Salah satunya dengan membuka dealer baru. 

Manager PR PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal mengemukakan tahun ini ada sejumlah dealer yang akan dibuka di berbagai kota Indonesia. 

"Dalam hitungan minggu, kita akan buka dealer lagi. Kalau untuk dealer premium seperti yang baru dibuka di Antasari, itu juga sudah disiapkan. Jadi tunggu saja," ujatnya dalam acara Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Senin (22/2/2021). 

Seperti diketahui, PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan dealer baru dengan konsep Motoplex Premium. Berbeda dengan dealer-dealer lainnya, outlet menyediakan banyak merek seperti Piaggio, Vespa, Aprillia dan Moto Guzzi

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2