Tips Merawat Jok Motor agar Warna Tidak Cepat Pudar

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 25 Januari 2020 - 11:53 WIB
Tips Merawat Jok Motor agar Warna Tidak Cepat Pudar

Tips merawat jok motor (Foto : MBTech)

JAKARTA, iNews.id - Hampir setiap pemilik motor, memodifikasi jok dengan kulit warna warni. Tujuannya, agar tunggangan tersebut terlihat menarik.

Namun, masalah yang sering timbul adalah bagaimana cara untuk menjaga warna tersebut tidak cepat pudar, karena sering terpapar matahari.

Manager Digital Creative Division MBtech, Edi Pamungkas mengatakan, yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan jika terkena kotoran. Karena, kotoran yang menempel mengandung bahan kimia yang bereaksi jika terkena sinar matahari.

"Kalau hanya panas saja, tidak ada masalah. Paling penting kebersihannya, karena kalau tidak dibersihkan, bisa mengubah warna dan kulit jok tidak tahan lama," katanya di Senayan, Jakarta baru-baru ini.

Edi menambahkan, untuk membersihkan jok juga tidak boleh pakai bahan sembarangan. Karena bermaterial sintetis, terkena cairan kimia yang tidak bagus juga bisa memperparah kondisi.

Edi juga menyarankan kepada pemilik sepeda motor, usahakan untuk tidak meletakkan motor (parkir) di bawah sinar matahari langsung. Kalau terlalu sering kena sinar matahari, kulit jok lebih cepat kering dan keras.

"Supaya kelenturan kulit jok tetap terjaga, baiknya tidak memarkir motor yang terkena sinar matahari langsung. Kalau perlu belilah sarung penutup jok atau penutup motor," kata Edi.

Editor : Vien Dimyati