Toyota Indonesia Ganti Direksi Awal 2020, Ini Penjelasan PT TAM

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 13:33 WIB
Toyota Indonesia Ganti Direksi Awal 2020, Ini Penjelasan PT TAM

Isi kursi baru, posisi presiden direktur yang saat ini dijabat Yoshihiro Nakata akan diganti mulai Januari 2020. (Foto: Dok/iNews.id))

JAKARTA, iNews.id - Direksi PT Toyota Asta Motor (TAM) akan mengalami perombakan. Posisi presiden direktur yang saat ini dijabat Yoshihiro Nakata bakal diganti mulai Januari 2020.

Kenapa ada pergantian? Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan pergantian direksi sebagai hal biasa.

"Setiap akhir tahun memang dilakukan perombakan. Itu dari pusatnya (Toyota Motor Corporation) dan itu hal biasa," ujar Anton, saat ditemui iNews.id di Senayan, Jakarta, baru-baru ini

Dia menuturkan, Nakata diproyeksikan akan menjadi pimpinan Toyota di wilayah regional Asia. Kabarnya, dia akan menduduki posisi Chief Executife Officer (CEO) Asia Region, Toyota Motor Asia Pacific Pte Ltd, dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN).

Sebagai penggantinya, posisi Nakata akan diisi mantan deputy chief executive officer Toyota Motor Asia Pasific (China & Asia Region) Pte Ltd, Susumu Matsuda.

"Indonesia sebagai salah satu negara penting. Saya rasa pasti ada alasan Matsuda-san sebagai salah satu eksekutifnya dikirim ke sini. Efektifnya awal tahun," ujar Anton.


Editor : Dani Dahwilani