Triumph Lahirkan Kembali Motor Ikonik Trident

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 27 Agustus 2020 - 12:35:00 WIB
Triumph Lahirkan Kembali Motor Ikonik Trident
Triumph bakal menghidupkan kembali model motor ikonik mereka Trident dengan tampilan lebih berotot. (Foto: Insentivemind)

LONDON, iNews.id - Pabrikan motor mewah asal Inggris, Triumph bakal menghidupkan kembali model motor ikonik mereka Trident. Ini terlihat dalam bocoran desain Trident Roadster tersebut dengan balutan serba putih.

Dikutip dari Insentivemind, Kamis (27/8/2020), Trident Roadster akan diluncurkan pada kuartal pertama 2021. Model ini berada di segmen kelas menengah bersama Honda CBR650R, Kawasaki Ninja 650R dan Yamaha MT-07.

Trident dirancang dengan rangka sasis baru yang menitikberatkan desain pada lekukan tangki dan bentuk-otot pada bodi yang menjadi nilai ikonik Triumph.

Jantung pacu, kemungkinan bakal menggendong mesin 3-silinder berkapasitas 650 cc. Namun, perusahaan akan mengumumkan spesifikasi lengkapnya menjelang waktu peluncuran.

"Prototipe Trident menandai awal dari babak baru untuk Triumph, di mana motor itu menggarisbawahi konsep kesenangan, tampilan menarik dan performa perjalanan," kata Chief Product Officer Triumph Motorcycles, Steve Sargent.

Steve Sargent menyebutkan, motor tersebut akan dijual dengan harga yang sangat kompetitif. "Harganya sangat kompetitif dengan para pesaing kami di segmen motor 650 cc," katanya.

Editor : Dani Dahwilani