3 Warna Mobil Memiliki Harga Jual Tinggi, Kecuali Kelir Ini 

Dani M Dahwilani · Kamis, 02 Desember 2021 - 19:01:00 WIB
3 Warna Mobil Memiliki Harga Jual Tinggi, Kecuali Kelir Ini 
Ada tiga warna kendaraan yang banyak dicari konsumen, yaitu hitam, putih dan silver. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNews.id - Selain kondisi mobil dan kelengkapan surat-surat, warna juga memengaruhi harga jual kendaraan. Ini terkait dengan selera dan permintaan pasar. 

Warna mobil bekas apa saja yang kira-kira memiliki harga jual tinggi? Chief Operating Officer (COO) Mobil88, Sutadi mengungkapkan, ada tiga warna kendaraan yang banyak dicari konsumen, yaitu hitam, putih dan silver. Ini selaras dengan kendaraan baru, karena mobil bekas adalah turunannya.  

"Ketiga warna tersebut dianggap paling netral. Hitam dan putih saling salip, warna silver bertahan di posisi tiga. Warna silver disukai karena jika kotor tidak terlalu terlihat seperti warna lainnya," ujar Sutadi, saat berbincang dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). 

Sementara warna-warna lain, lanjut Sutadi, cenderung kurang diminati sehingga harganya relatif jatuh. "Warna-warna yang tidak umum, seperti kuning, hijau, biru, merah, cenderung kurang peminat. Ini menjadikan dari segi harga tidak sebaik warna hitam, putih atau silver," katanya. 

Namun, bukan berarti mobil di luar tiga warna di atas harganya turun semua. Untuk mobil-mobil tertentu dengan ciri khas atau warga flagship merah atau warna lainnya, justru lebih tinggi. Misal Mazda, warna unggulannya adalah merah ini yang diminati.

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda