Ada Insentif PPn BM, Adira Catat Pembiayaan Kendaraan pada Maret Naik 20 Persen

Dani M Dahwilani · Selasa, 06 April 2021 - 13:14:00 WIB
Ada Insentif PPn BM, Adira Catat Pembiayaan Kendaraan pada Maret Naik 20 Persen
Adira Finance mencatat pembiayaan kendaraan pada Maret 2021 naik 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya. (Foto: Ilustrasi/Adira)

JAKARTA, iNews.id - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatat pembiayaan kendaraan pada Maret 2021 naik 20 persen dibanding bulan sebelumnya. Capaian ini salah satunya didorong relaksasi PPn BM untuk mobil baru.  

"Pembiayaan kendaraan mulai ada peningkatan pada Maret 2021. Kami berharap dengan adanya relaksasi PPn BM juga dapat mengangkat pembiayaan kendaraan pada April," ujar Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif dalam video conference, Senin (6/4/2021).

Dia menuturkan jenis kendaraan yang banyak dipesan konsumen masih didominasi low MPV, di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander. Untuk penyaluran pembiayaan kendaraan masih didominasi mobil baru 60 persen dan mobil bekas 40 persen

Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi mengemukakan, untuk meningkatkan kinerja perusahaan, pihaknya menyiapkan strategi dengan meningkatkan penetrasi dan memperluas jaringan bisnis otomotif. Adira juga akan memaksimalkan platform digital yang telah dikembangkan, yakni Adiraku, Momotor, Momobil dan Cicilanaja.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2