Adira Kembangkan Pembiayaan Kendaraan Syariah 

Dani M Dahwilani · Rabu, 05 Mei 2021 - 23:12:00 WIB
Adira Kembangkan Pembiayaan Kendaraan Syariah 
Adira Finance ekspansi menguatkan unit usaha pembiayaan syariah di masa pandemi Covid-19. (Foto: Adira) 

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan pembiayaan kendaraan Adira Finance menguatkan unit usaha syariah. Langkah ini diambil dengan menambah dua kantor cabang syariah, yakni di Kota Medan, Sumatera Utara dan Samarinda, Kalimantan Timur. 

“Kedua kantor ini akan menambah 39 Kantor Cabang Syariah Adira Finance yang tersebar di sembilan wilayah operasional perusahaan. Ini untuk memenuhi meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap pembiayaan dengan prinsip syariah di Indonesia,” ujar Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan Bonggowarsito dalam video conference, Rabu (5/5/2021). 

Dia menjelaskan selain pembukaan dua kantor cabang syariah, sebagai bagian dari transformasi digital yang telah dilakukan perusahaan 4 tahun terakhir , Adira Finance Syariah  akan memberikan fasilitas pengajuan pembiayaan secara online, untuk pembelian produk otomotif melalui digital channel situs momotor dan momobil. 

“Kami berharap program dan produk syariah bisa menjadi solusi keuangan berprinsip syariah, untuk konsumen yang membutuhkan kebutuhan menjelang Idul Fitri, atau pada setiap siklus kehidupan mereka ke depan,” kata Niko.

Diketahui, pada kuartal pertama 2021, total pembiayaan Syariah Adira Finance mencapai Rp 1,1 triliun. Secara keseluruhan proporsi total pembiayaan baru untuk segmen mobil, sepeda motor dan non-otomotif masing-masing berkontribusi sebesar 53 persen, 44 persen, dan 3 persen.

Editor : Dani M Dahwilani