AHM Targetkan Penjualan Honda CB150 Verza 55.000 Unit
JAKARTA, iNews.id - Setelah resmi meluncurkan motor sport naked terbarunya, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan All New Honda CB150 Verza sebanyak 55.000 unit pada 2018.
"Target All New Honda CB150 Verza pada 2018 di angka 55.000," ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya di kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2/2018).
Angka tersebut jauh lebih tinggi 3.000 unit dibandingkan dengan pencapaian penjualan Verza generasi lama tahun 2017. Untuk mencapai target tersebut, PT AHM akan menerapkan sejumlah strategi dengan mengenalkan produk terbarunya ke konsumen yang ingin naik kelas dari bebek atau matic ke tipe naked sport.
Selain itu, mereka juga mengandalkan layanan aftersales di 1.700 dealer dan 3.800 bengkel seluruh Indonesia. "Kami akan menerapkan strategi pengenalan ke konsumen pemula yang ingin naik kelas dari bebek atau matic ke sport. Lalu after sales service di lebih dari 1.700 dealer, 3.800 bengkel. Lalu, semakin melibatkan konsumen dalam kegiatan komunitas," jelas Thomas.
Lebih lanjut, Thomas mengatakan, 29 persen pengguna motor di Tanah Air memilih kategori full pairing, diikuti on/off dan retro. Tipe ini menjadi pilihan utama karena memunculkan citra yang tangguh dan gagah bagi pengendaranya.
"Naked sport menjadi pilihan mencapai 60 persen di segmen motor sport karena citra yang tangguh, kebanggaan, gagah, kemampuan berkendara jarak jauh dan cocok digunakan sehari-hari," tandasnya.
Konsumen bisa merasakan kenyamanan dari All New Honda CB150 Verza di akhir Februari 2018 dengan harga di bawah angka Rp20 juta.
Editor: Dani M Dahwilani