JAKARTA, iNews.id– Mekanik merupakan garda terdepan dari sebuah diler yang akan berhadapan langsung dengan pemilik kendaraan. Mereka harus memiliki kemampuan komunikasi, memberikan pelayanan terbaik, hingga memecahkan beragam masalah.
Untuk itu, dibutuhkan pembinaan yang dilakukan dengan meningkatkan kemampuan dan kompetensi para mekanik. Hal ini mencakup kecakapan melayani konsumen, kemahiran teknis, digitalisasi layanan, dan pengetahuan teknologi terkini seperti kendaraan listrik.
8 PO Bus dengan Penggemar Terbanyak di Sosial Media
Dalam upaya meningkatkan level of competitiveness dan melihat seberapa andal petugas aftersales di posisinya masing-masing, Auto2000 mengadakan kontes tingkat nasional yang menguji SDM dari seluruh cabang Auto2000 di Indonesia.
Para pemenang akan mewakili Auto2000 di kontes dealer Toyota tingkat nasional. Ajang ini diadakan rutin setiap tahun oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai APM Toyota di Indonesia.
Bikin Ngiler PO Bus, Tentrem Rilis Bodi Bus Mewah Avante Grand Captain Bersasis Volvo B11R Euro 5
Auto2000 Best People Contest 2023 mengusung tema “Uprising the Champion”. Kontes ini terdiri atas 5 kategori, yaitu Service Advisor, Foreman, Partsman, THS – Auto2000 Home Service, dan Teknisi General Repair.
Babak final Auto2000 Best People Contest 2023 diadakan di Cabang Auto2000 Yos Sudarso, Jakarta Utara, selama tiga hari, pada 8–10 September, dengan penjurian teori, praktek, dan role play yang ketat.
Daftar PO Bus Jurusan Jakarta-Tegal, Intip Harga Tiketnya
Sebelumnya, 565 kontestan berlaga di tingkat cabang dan didapatkan 445 kontestan untuk berkompetisi di tingkat nasional tahap pertama. Selanjutnya, tersaring 110 kontestan yang bersaing di tahap kedua, hingga akhirnya didapatkan 30 finalis dari 5 kategori tersebut untuk berkompetisi di tahap final.
“Auto2000 Aftersales Best People Contest 2023 merupakan bukti komitmen kami untuk melakukan peningkatan kualitas SDM secara berkelanjutan,” kata Nur Imansyah Tara, aftersales business division head Auto2000, di Auto2000 Yos Sudarso, Minggu (10/9/2023).
Tahun ini, ada sedikit perbedaan dalam hal materi yang diperlombakan, menyusul program baru yang diadakan oleh Auto2000. Yusuf Bahtiar, business process improvement and THS departement head, mengatakan materi tentang T-CARE ditambahkan dalam kontes ini.
“Kalau dari sisi kategori dan format tidak ada perbedaan. Tapi memang yang berbeda adalah kali ini Toyota Astra Motor meluncurkan satu program namanya T-CARE. Jadi setiap kendaraan yang dijual oleh Auto2000 ada yang namanya T-CARE,” ujar Yusuf.
“Nah, bagaimana kami bisa mempromosikan T-CARE kepada customer, karena memang itu sangat bermanfaat untuk customer, itu kami tambahkan dalam soal soal kita,” sambungnya.
Nantinya, para pemenang akan dimasukkan ke Training Center untuk mempersiapkan diri menyambut ajang Best People Contest Toyota Astra Motor. Pemenang itu nantinya akan dibawa untuk kontes di Asia Pasifik.
Berikut daftar pemenang Auto2000 Aftersales Best People Contest 2023:
Kategori Teknisi GR (General Repair)
Andhita Rizkiansyah, Auto2000 Pramuka
Hendrika Wahyudi, Auto2000 Alam Sutera
Moch Baharuddin Y., Auto2000 Surabaya Basuki Rahmat
Kategori Service Advisor
Yudi Susmoro, Auto2000 Kelapa Gading
Karnaji, Auto2000 Puri Kembangan
Irwinsyah, Auto2000 Purwakarta
Kategori Parts Person
Zaki Aulia, Auto2000 Surabaya HR Muhammad
Hari Wibowo, Auto2000 Puri Kembangan
Gerry Chris Hadisuweno, Auto2000 Palembang TAA
Kategori Foreman
Imam Pambudi, Auto2000 Serang
Farid Zamroni, Auto2000 Pramuka
Hendra Ramdhani, Auto2000 Permata Hijau
Kategori Teknisi THS – Auto2000 Home Service
Ahmad Ulfi Z., Auto2000 Daan Mogot
Muhammad Danawan, Auto2000 Bogor Siliwangi
Bambang Husein, Auto2000 Bintaro
Editor: Ismet Humaedi
- Sumatra
- Jawa
- Kalimantan
- Sulawesi
- Papua
- Kepulauan Nusa Tenggara
- Kepulauan Maluku