Barang Penumpang Hilang Viral di Media Sosial, Begini Tanggapan PO Bus Rosalia Indah
JAKARTA, iNews.id - Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah jadi perbincangan hangat netizen di media sosial X. Ini setelah salah satu penumpang yang merupakan traveler kenamaan @Widino kehilangan barang.
Dalam postingan di X @Widino mengaku kehilangan barang bawaan berupa tab. Dia menduga ada kru PO Rosalia Indah yang ikut berperan dalam melancarkan aksi tidak terpuji tersebut.
Menyikapi itu, PO Rosalia Indah memberikan penjelasan dan klarifikasi atas kasus hilangnya barang bawaan penumpang di dalam bus yang diduga dilakukan kru. PO asal Karanganyar, Jawa Tengah itu meminta maaf atas kejadian tersebut.
"Saya mewakili manajemen Rosalia Indah memohon maaf atas kejadian tersebut, dan dengan tegas kami menyampaikan Rosalia Indah tidak membenarkan adanya tindak pencurian di lingkungan Rosalia Indah," tulis Direktur Rosalia Indah, FX Adimas Rosdian di media sosialnya, Rabu (20/12/2023).
Adimas mengaku pihaknya melalui Kepala Layanan Pelanggan telah meminta maaf secara langsung kepada korban tentang layanan costumer service yang buruk. Meski sebenarnya dalam aturan memang barang berharga menjadi tanggung jawab penumpang.
Adimas menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan proses investigasi secara internal untuk menuntaskan masalah tersebut. Hasil investigasi akan disampaikan melalui website resmi dan Instagram Rosalia Indah.
"Apabila betul kejadian ini ada kerja sama atau campur tangan dari ‘oknum’ awak bus kami, dengan tegas Manajemen akan memberikan sanksi seberat-beratnya karena sudah mencederai layanan pelanggan kami," ujarnya.
Editor: Dani M Dahwilani