Beli Mobil atau Motor Lewat Lelang, Ini Keuntungannya

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:25 WIB
Beli Mobil atau Motor Lewat Lelang, Ini Keuntungannya

Salah satu keuntungan membeli mobil lewat lelang, jika penawaran peserta rendah bisa mendapatkan harga lebih murah. (Foto: Auksi)

JAKARTA, iNews.id - Konsumen saat ini memiliki banyak pilihan dalam mencari mobil atau motor. Selain membeli langsung ke dealer, online store/e-commerce atau penjual perorangan, konsumen bisa memanfaatkan balai lelang.

Bagi sebagian besar orang membeli kendaraan melalui lelang mungkin asing. Namun, bagi mereka yang ingin cepat memiliki mobil atau motor, lelang menjadi alternatif.

Apa keuntungan membeli kendaraan lewat lelang? Operation Head PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi), Bady Qadarsyah mengatakan, salah satu keuntungan membeli mobil lewat lelang adalah bisa mendapatkan harga lebih murah.

"Membeli mobil lewat proses lelang harganya bisa jauh lebih murah. Konsumen juga bisa memilih lebih dari satu mobil lelang agar kesempatan menangnya lebih besar," ujarnya saat Ngovid (Ngobrol Virtual) bersama Forum Wartawan Otomotif, Rabu (12/8/2020).

Bady menuturkan jika peserta lelang sedang hoki dan tidak ada lawan, biasanya harga naiknya tidak terlalu tinggi dari penawaran pertama, sehingga harga kendaraan lebih murah.

"Bukan berarti harga sama dengan penawaran awal, tetap ada peningkatan meski sedikit. Kecuali jika tidak ada yang menawar lagi," ujar Bady.

Diketahui, kegiatan lelang bersifat terbuka, bisa diikuti individu maupun perusahaan. "Sebelum dilelang, kami selalu lakukan beberapa pengecekan dan grading terhadap terhadap setiap kendaraan yang akan dilelang agar konsumen tidak kecewa," katanya.

Editor : Dani Dahwilani