BMW X1 Jadi Tulang Punggung Penjualan BMW di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - BMW Group Indonesia masih mengandalkan model X sebagai tulang punggung penjualan di segmen sport utility vehicle (SUV). BMW X1 menjadi model kendaraan paling laris pada semester pertama 2019 dan memiliki prospek cerah di pasar otomotif Tanah Air.
"Potensinya masih besar di semester kedua 2019, terutama backbone kita X1, yang kami sebut SUV kecil. Masih bagus banget, demand-nya besar," ujar Vice President BMW Indonesia, Bayu Riyanto di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.
Dia menuturkan, meski penjualan BMW diprediksi didominasi BMW X1 tak menutup kemungkinan mobil SUV seharga Rp600 jutaan itu akan tergusur oleh keluarga model BMW X lainnya, seperti X3 dan X5.
"Mungkin X1 masih mendominasi karena memang baru keluar. Tapi, lama-lama nanti bisa seimbang dengan yang lain. X3 dan X5 juga semakin bagus peningkatan penjualannya," kata Bayu.
Menurutnya, BMW X5 sudah banyak konsumen yang melirik, permintaannya tak kalah banyak dengan X1. Sayang, stok mobil seharga Rp1 miliar lebih itu masih terbatas sehingga berimbas pada penjualan.
"Masih X1 dan X3, meski sebetulnya permintaan X5 juga banyak tapi ketersediaan barang yang masih bertahap. Saya harap ke depan kuota untuk X5 bisa ditambah," ujar Bayu.
Editor: Dani M Dahwilani