Cetak Penjualan 388 Unit, Ini Motor Terlaris Honda di IMOS 2018
JAKARTA, iNews.id - PT Astra Motor Honda (AHM) melaporkan raihan positif di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Honda PCX 150 menjadi motor skutik terlaris dengan total penjualan 106 unit dan Honda Vario posisi kedua 61 unit.
Sepanjang pameran IMOS 2018 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 31 Oktober-4 November 2018, Honda mencatatkan penjualan 388 unit. Di mana lebih dari 43 persen disumbangkan penjualan skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series.
Selain Honda PCX 150 dan Honda Vario series, motor unik fashionable Honda Scoopy menjadi penyumbang motor terlaris ketiga di booth Honda dengan membukukan penjualan 44 unit, disusul Honda BeAT series sebanyak 28 unit.
Motor premium terbaru Honda Forza dan Honda Super Cub 125 yang baru diperkenalkan awal Agustus lalu mendominasi penjualan di segmen motor premium. Masing-masing, motor bebek berdesain timeless Honda Super Cub 125 dipesan 29 pengunjung dan Honda Forza dipesan 27 orang.
Di segmen big bike, motor kustom Honda CMX500 Rebel menjadi pilihan 15 orang konsumen untuk merefleksikan gaya hidup dan karakter pengendaranya.
General Manager Sales AHM, Ignatius Didi Kwok mengatakan, pencapaian penjualan sepeda motor Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda sebagai partner berkendara sehari-hari.
“Meskipun hanya digelar lima hari, animo pengunjung IMOS 2018 sangat tinggi di booth Honda, terutama terhadap skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series yang tak pernah sepi pengunjung. Kepercayaan masyarakat ini akan selalu kami lengkapi dengan layanan purnajual terbaik di seluruh Indonesia," ujar Didi, dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Senin (5/11/2018).
Di ajang IMOS 2018, AHM menghadirkan 37 unit sepeda motor Honda dengan tema “Do The Impossible” untuk menginspirasi para pecinta motor Honda melakukan hal luar biasa.
Beragam jenis motor Honda mulai dari segmen Big Bike, sport, cub, hingga skutik menyapa pengunjung IMOS 2018. Beragam gaya hidup berkendara dihadirkan AHM yang dikemas dalam enam zona yang mewakili identitas setiap konsumen, yaitu Cruiser, Adventure, Supersport, Advance, Lifestyle, dan Commuter.
Editor: Dani M Dahwilani