Daihatsu Edukasi Anak-Anak dengan Film Animasi Petualangan Didi dan Hatsu

Riyandy Aristyo · Sabtu, 21 November 2020 - 19:05:00 WIB
Daihatsu Edukasi Anak-Anak dengan Film Animasi Petualangan Didi dan Hatsu
Daihatsu Edukasi Anak-Anak dengan Film Animasi Petualangan (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Daihatsu Motor menghadirkan langkah baru untuk menggaet calon konsumennya. Strategi baru tersebut yakni dengan meluncurkan tayangan animasi berjudul Petualangan Didi dan Hatsu.

Petualangan Didi dan Hatsu adalah film pendek enam episode berkonsep anime series dengan kisah-kisah edukatif hasil kolaborasi Daihatsu dengan RUS (Raden Umar Said) Animation Studio (studio animasi karya anak negeri).

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono mengatakan, anak dan dunia digital sudah menjadi dua hal yang tak bisa dipisahkan. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

"Karena anak erat kaitannya dengan gadget, maka itu kami ingin menyajikan hiburan dengan tontonan yang menghibur dan bisa memberikan nilai-nilai positif dan edukatif," katanya dalam video konfrensi, Sabtu (21/11/2020).

Hari berharap lewat film animasi mendidik ini dapat menghibur dan mengedukasi setiap konsumen yang menontonnya. Khususnya untuk para orang tua.

"Kami berharap, anime series 'Petualangan Didi dan Hatsu' dapat menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak," ujarnya.

Film Petualangan Didi dan Hatsu menceritakan tentang persahabatan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama dengan tokoh utama Didi, anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, dan Hatsu, anak perempuan asal Jepang yang pandai berbahasa Indonesia.

Kehadiran karakter pendukung seperti Keano, Dayu, dan Indro diharapkan dapat membangun pola pikir anak yang positif dan bertoleransi.

Film animasi anak ini sudah bisa dinikmati lewat platform YouTube Daihatsu Sahabatku.

Editor : Vien Dimyati