Deretan Mobil Baru Mengaspal, Intip Strategi Hyundai di Indonesia
JAKARTA, iNews.id - Hyundai menjadi salah satu produsen otomotif paling agresif ekspansi di Indonesia. Setelah membangun pabrik dan meluncurkan deretan mobil baru, mereka memperkuat jaringan dealer
Berbagai strategi dilakukan pabrikan asal Korea Selatan itu untuk memaksimalkan penjualan di Indonesia. Salah satunya dilakukan Hyundai Andalan, jaringan dealer Hyundai di Indonesia.
Managing Director Andalan Motor, Raynaldi Setiawan mengatakan, Hyundai membuat program bagi konsumen pada April-Mei 2022, khususnya Creta. Setiap konsumen yang membeli Creta, mobil listrik (electric vehicle/EV), Palisade, dan Santa Fe mendapatkan kupon.
“Bagi dealer, program ini sangat bagus, karena bisa mendukung peningkatan penjualan, khususnya model Creta,” ujar Raynaldi, dalam keterangan persnya, Kamis (4/8/2022).
Dia menyebutkan, program ini berjalan di seluruh dealer Hyundai. Namun, penjualan Andalan cukup tinggi, beberapa konsumen dealer bisa mendapatkan dua unit Creta dari total empat unit disediakan Hyundai Motors Indonesia (HMID). Selain itu, empat konsumen Hyundai Andalan meraih hadiah paket umrah, yakni dari cabang PIM, Sawah Besar, Leuwipanjang, dan Pancoran.
Dia menilai, program pemasaran yang dibangun HMID mampu meningkatkan kepercayaan konsumen. Program ini juga bisa membangun hubungan lebih dekat antara Hyundai dan masyarakat.
Raynaldi menyebutkan penjualan dealer Hyundai Andalan sudah sesuai target. Dia berharap penjualan terus meningkat, seiring dirilisnya produk low MPV terbaru, Stargazer.
"Kehadiran Stargazer Hyundai bisa melayani konsumen dengan berbagai pilihan tipe kendaraan. Hyundai Andalan pun akan menambah dealer baru selama 2022, mengikuti penambahan produk Hyundai di Indonesia,” katanya.
Head of Regional Sales HMID Budi Darmawan mengatakan, Hyundai hadir dengan kekuatan penuh melalui sejumlah produk baru. Ke depan, Hyundai akan terus memperkuat jajaran produk di Indonesia.
“Buat kami loyalitas konsumen adalah awal perjalanan. Hal penting bagi kami adalah kepuasan konsumen, sehingga mereka mau merekomendasikan ke orang lain,” ujarnya.
Editor: Dani M Dahwilani