Ditopang Brio, Penjualan Mobil Honda Oktober Tembus 6.561 Unit
JAKARTA, iNews.id - Memasuki awal kuartal keempat 2020, penjualan mobil Honda menunjukkan pertumbuhan positif dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Pada Oktober 2020, Honda membukukan penjualan sebanyak 6.561 unit secara retail sales atau meningkat 12 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya.
Peningkatan penjualan Honda terbesar terjadi di area Jawa Tengah sebanyak 17 persen, disusul main dealer area Jawa Barat 13 persen, area luar Pulau Jawa 13 persen, area Jabodetabek sebesar 10 persen dan area Jawa Timur 8 persen.
“Pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing. Di mana dealer-dealer kami menyesuaikan aktivitas dan operasional mereka dengan memanfaatkan jalur digital serta menawarkan program yang memudahkan konsumen dalam pembelian,” ujar Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam keterangan elektroniknya, Kamis (12/11/2020).
Pada Oktober lalu, Honda Brio menyumbangkan kontribusi 61 persen untuk Honda dengan penjualan sebesar 4.013 unit. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi bagi Honda dengan total 2.978 unit, meningkat 19 persen dibanding bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit.
Sementara itu, Honda Brio RS mengumpulkan penjualan 1.035 unit. Honda HR-V 1.5L terjual 812 unit, meningkat 5 persen dari bulan sebelumnya. Honda Mobilio membukukan penjualan 535 unit, meningkat 2 persen dari bulan sebelumnya.
Honda Jazz terjual 502 unit, meningkat 53 persen dari bulan sebelumnya. Honda CR-V terjual sebanyak 353 unit, meningkat 40 persen dibanding dengan bulan sebelumnya.

Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 41 unit, dan Honda Accord terjual sebanyak 24 unit. Honda BR-V menyumbangkan penjualan 155 unit, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 65 unit, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 35 unit, Honda City terjual sebanyak 18 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 8 unit.
“Kami bersyukur sebagian besar produk Honda turut mempertahankan penjualan positif hingga memasuki kuartal keempat tahun ini, terutama Honda Brio yang kembali menjadi produk dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia. Kami menilai Honda Brio diminati oleh para pembeli pertama yang menjadi konsumen terbesar saat ini karena menawarkan value yang tinggi berkat efisiensi bahan bakar, biaya operasional rendah, serta didukung program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen,” kata Yusak.
Editor: Dani M Dahwilani