Ditopang Mobil Buatan Lokal Penjualan PT SIS Naik, Ini Target Suzuki di GIIAS 2021
JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan penjualan sebanyak 1.300 unit mobil dalam pameran GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang, pada 11-21 November 2021. Ini melihat tingginya animo pengunjung pameran sejak akhir pekan.
"Sampai saat ini total sudah 30 persen, pasar sudah on the track. Secara internal semoga dapat tercapai sampai hari terakhir pameran," ujar Head of Brand Development and Marketing Research 4W di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel dalam press conference di GIIAS 2021, Senin (23/11/2021).
"Jika melihat dari Jumat sampai Minggu pengunjung ramai. Kami bersyukur Gaikindo sukses menyelenggarakan pameran dengan protokol kesehatan dengan aman," katanya.
Adapun penjualan Suzuki pada periode Januari-Oktober 2021 untuk wholesales Suzuki naik sebesar 46,9 persen dan retail sales meningkat sebesar 24,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama 2020.
Assist To 4W Sales Dept Head PT SIS, Sukma Dewi mengatakan peningkatan penjualan didominasi produk buatan lokal berkontribusi sebanyak 93 persen untuk wholesales maupun retail sales.
“Kinerja penjualan mobil Suzuki periode Januari-Oktober 2021 menunjukkan angka yang positif. Peningkatan penjualan ini didominasi produk lokal seperti New Carry Pick Up yang berkontribusi sebesar 57 persen secara wholesales dan 59 persen secara retail sales. Disusul XL7 dan All New Ertiga yang termasuk dalam kontributor terbesar didukung kebijakan PPn BM yang diberikan pemerintah,” ujarnya.
Diketahui, sepanjang Januari sampai Oktober, New Carry Pick Up terjual sebanyak 41.696 unit dari wholesales dan 41.372 dari retail sales.
Kontributor penjualan berikutnya adalah XL7 dan All New Ertiga. Masih
di periode Januari-Oktober 2021, XL7 berkontribusi lebih dari 15 persen terhadap penjualan nasional Suzuki. Sedangkan peningkatannya sebesar 58,5 persen untuk wholesales dan 67,9 persen untuk retail sales jika dibandingkan periode Januari-Oktober 2020.
All New Ertiga juga turut berkontribusi lebih dari 12 persen dengan peningkatan sebesar 62,6 persen untuk wholesales.
Editor: Dani M Dahwilani