Dongkrak Standar Pelayanan, AHM Gelar Kontes Berhadiah Rp1 Miliar
JAKARTA, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2019. Kegiatan ini digelar sebagai upaya mereka menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen.
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati mengatakan, pihaknya menyediakan total hadiah sebesar Rp1 miliar untuk para pemenang.
"Total hadiah Rp1 miliar dibagi menjadi 21 pemenang. Untuk juara pertama mendapatkan Honda Vario 150 dan paket ke Hong Kong untuk belajar di sana. Juara kedua dan ketiga mendapatkan perlengkapan elektronik dan paket ke Singapura untuk belajar di sana. Sisanya uang tunai," ujar Istiyani di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.
Kegiatan yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-13 ini, merupakan bentuk konsistensi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen. "Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami. Karena itu, kami terus berupaya meningkatkan standar layanan seiring perkembangan kebutuhan konsumen," katanya.
Sebanyak 5.888 peserta yang terdiri dari 970 pimpinan jaringan dealer, 4.017 frontline people, 636 deliveryman dan 265 customer retention officer, diuji kemampuan serta kompetensinya di tingkat regional oleh 29 jaringan main dealer Honda sejak April 2019.
Bekerja sama dengan seluruh jaringan main dealer, empat kategori yang dilombakan KLHN 2019, yakni Pimpinan Jaringan Konsumen, Frontline People, Deliveryman, dan Customer Retention Officer. Setiap penilaian kategori dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Reguler Dealer dan Big Wing Dealer.
Memasuki tahap penjurian nasional, para peserta mendapatkan pembekalan lebih lanjut sebelum masuk ke tahap grand final. Para peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian, seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi dan wawancara.
Editor: Dani M Dahwilani