Ekspansi di Indonesia, Ini Strategi UD Trucks

JAKARTA, iNews.id - Produsen otomotif asal Jepang UD Trucks ekspansi memperkuat pasar kendaraan niaga di Indonesia. Bagaimana strategi mereka menghadapi persaingan yang ketat?
Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono mengatakan, perusahaan terus meningkatkan produk dan layanan purnajual untuk memberikan solusi kepada konsumen. Salah satunya melalui Customer Gathering yang digelar di 14 kota.
"Astra UD Trucks melalukan Customer Gathering di 14 kota mulai Oktober dan berakhir pada Desember 2023. Tujuan utama pertemuan ini adalah mendengarkan aspirasi customer secara langsung, memahami kebutuhan dan memastikan setiap layanan dapat memenuhi harapan mereka," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (16/10/2023).
Winarto yakin melalui komunikasi langsung perusahaan dapat mengidentifikasi area-area mana yang membutuhkan peningkatan layanan. Ini penting untuk memastikan performa perusahaan di pasar Tanah Air.
"Kami telah meluncurkan berbagai program dan layanan purn jual, seperti On Site Service serta kontrak servis sesuai kebutuhan customer," katanya.
Beberapa layanan yang dikembangkan UD Truck, antara lain Service Point, Authorized Workshop, On Site-Service, UD On-Site Satellite, UD On-Site Sharing dan sebagainya. Melalui sistem Single ID, customer dapat bertransaksi di seluruh cabang secara terintegrasi.
Editor: Dani M Dahwilani