Krisis Logam, Amerika Terpaksa Gunakan Pelat Nomor Mobil dari Kertas

Dani M Dahwilani · Jumat, 30 Juli 2021 - 14:32:00 WIB
Krisis Logam, Amerika Terpaksa Gunakan Pelat Nomor Mobil dari Kertas
Kekurangan pasokan pelat nomor dari logam, negara bagian Amerika Serikat, Washington terpaksa mengeluarkan pelat nomor mobil dari kertas. (Foto: Carscoops)

JAKARTA, iNews.id - 2021 menjadi tahun berat bagi industri otomotif mulai dari krisis chip, suku cadang, hingga kekurangan stok kendaraan baru. Namun, krisis terbaru mengejutkan negara bagian Washington, Amerika Serikat, kehabisan pelat nomor logam.

Menurut Kantor Auditor Thurston County, kekurangan pelat nomor di seluruh negara bagian disebabkan lambatnya produksi dari Departemen Pemasyarakatan. Pembatasan akitivitas terkait dengan pandemi Covid-19 menjadi penyebab.

Mengatasi situasi ini, Departemen Pemasyarakatan sedang mencoba mengatasi masalah dengan meningkatkan kinerja staf, serta mengalihdayakan beberapa produksi yang dimulai pada 31 Juli.

Auditor Thurston County, Mary Hall mengatakan, Departemen Perizinan negara bagian belum bisa memastikan kapan pasokan pelat logam akan normal. Sebagai altrenatif, kantor akan mengeluarkan pelat nomor mobil dari kertas.

Sementara trailer dan sepeda motor tidak terpengaruh. Orang yang membutuhkan pelat untuk mobil penumpang harus hati-hati karena pelat dari kertas hanya bisa bertahan selama 60 hari.

Editor : Dani M Dahwilani