Masih Pandemi Covid-19, Isuzu Masih Bimbang Ikut GIIAS 2020 atau Tidak

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 18:27 WIB
Masih Pandemi Covid-19, Isuzu Masih Bimbang Ikut GIIAS 2020 atau Tidak

Penjualan kendaraan yang merosot tajam karena pandemi Covid-19 membuat Isuzu harus meninjau kembali pos pengeluaran perusahaan. (Foto: Isuzu)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal, kondisi pasar otomotif Indonesia masih belum pulih sepenuhnya. Di tengah situasi ini pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) akan digelar pada 22 Oktober 2020.

Menanggapi itu, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan keikutsertaan dalam pameran otomotif tahunan tersebut di Indonesia.

"Situasi ini sangat sulit. Apakah (GIIAS 2020) akan menjadi daya tarik sehingga orang mau datang di keramaian, kita belum tahu. Di New Normal prediksi kita orang akan mengurangi kontak sosial," ujarnya, dalam diskusi virtual Forum Wartawan Otomotif, belum lama ini.

Attoas menuturkan, penjualan kendaraan yang merosot tajam karena pandemi Covid-19 membuat pihaknya harus meninjau kembali pos pengeluaran di perusahaan.

"Kita harus mempertimbangkan secara matang, karena mengikuti pameran ini butuh budget yang tidak sedikit. Ini skala prioritasnya sedang kita pertimbangkan," ujar Attias.

Pandemi virus corona membuat penjualan Isuzu turun hingga 42,8 persen. Di mana, Isuzu hanya bermain di kendaraan komersial.

"Isuzu sendiri bermain di kendaraan komersial saja, market turunnya lebih besar. Jadi turunnya lebih besar dari total market otomotif keseluruhan. Turunnya sampai 42,8 persen, ini di tiga segmen, yakni light truck, medium truck, dan pickup medium 4x2 cab over," katanya.

Editor : Dani Dahwilani