Mesin Makin Canggih, Dibutuhkan Oli Dukung Performa Kendaraan Baru

Dani M Dahwilani ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 15:18:00 WIB
Mesin Makin Canggih, Dibutuhkan Oli Dukung Performa Kendaraan Baru
Mesin mobil semakin canggih, berdampak pada produk pelumas yang dapat mendukung performa kendaraan. (Foto: Mobil)

JAKARTA, iNews.id - Memasuki era New Normal, mobilitas masyarakat kembali tinggi. Para produsen otomotif pun kembali mengembangkan teknologi terbarunya untuk menjawab kebutuhan pengguna kendaraan. Salah satunya sistem pelumasan alias oli.

Saat ini, mesin kendaraan dikembangkan memiliki performa tinggi namun tetap efisien. Hal tersebut berdampak pada teknologi pelumas yang dapat mendukung performa mesin modern.

Guna menunjang mesin yang semakin canggih, PT Exxon Mobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menciptakan pelumas terbaru Mobil Super All-In-One Protection 0W-20. Produk ini didukung teknologi Heat Activated Anti-wear Molecule, yang mampu memberikan perlindungan lebih pada mesin.

Bahkan, saat kondisi mesin memanas, pelumas tersebut bisa menjaga performa kendaraan yang digunakan untuk aktivitas padat. Ini karena Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 menggunakan bahan dasar full synthetic, dan telah memenuhi persyaratan uji kendaraan API SP.

Head of Indonesia Lubricants Market Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengatakan, pihaknya melihat pasar otomotif khususnya kendaraan roda empat tumbuh cepat, tertutama dari segi teknologi dan mesin yang digunakan. "Sebab itu, kami melihat ini merupakan peluang untuk hadir dan memberikan produk pelumas yang tepat bagi mesin kendaraan, khususnya mobil keluaran terbaru di perkotaan,” ujarnya, dalam keterangan pers, Senin (3/8/2020).

General Manager Brand Mobil Lubricants Indonesia, Andhina Sofiarman mengatakan produk ini hadir untuk menjawab permintaan pasar otomotif.

"Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 bisa menjadi pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan karena dapat memberikan perlindungan lebih pada mesin kendaraan untuk mendukung perjalanan jauh,” katanya.

Editor : Dani M Dahwilani