MPM Finance Targetkan Bangun 8 Jaringan Pembiayaan Kendaraan

Riyandy Aristyo · Jumat, 04 Mei 2018 - 01:19:00 WIB
MPM Finance Targetkan Bangun 8 Jaringan Pembiayaan Kendaraan
MPM Finance menargetkan pembukaan delapan jaringan baru sepanjang 2018. (Foto: Dok/MPM)

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan pembiayaan kendaraan, PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menargetkan pembukaan delapan jaringan baru sepanjang 2018. Hal tersebut sebagai strategi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pasar jasa keuangan yang lebih luas.

Salah satunya dengan membuka jaringan ke-91 di Ruko Citra Grand, Kawasan Citywalk Mall Ciputra, Jatikarya, Jati Sampurna, Bekasi.

"Pembukaan cabang di Cibubur ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringannya di wilayah Jabotabek. Sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para pelanggan, khususnya yang berada di wilayah Cibubur dan sekitarnya," ujar CEO MPM Finance, Johny Kandano, dalam rilis yang diterima iNews,id, Kamis (3/5/2018).

Sejalan dengan pertumbuhan positif penjualan kendaraan roda empat pada kuartal pertama 2018, MPM Finance optimistis pembiayaan kredit mobil dan motor bisa naik 25 persen. Menggandeng Japan Consumer Credit Service Co Ltd (JACS), MPM mendapat pembiayaan baru sebesar Rp6,6 triliun.

"Tahun ini, target pembiayaan membukukan hingga Rp6,6 triliun atau dengan peningkatan sebesar 25 persen. Produk yang kita genjot komposisinya tetap mobil terbanyak sekitar 80 persen, dan motor 20 persen," kata Johny.

Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk mencapai target tersebut adalah dengan memperluas jaringan baru di kota-kota besar (Jabodetabek). "Komposisinya masih besar mobil. Untuk motor kita kuat di wilayah Jawa Timur," ujarnya. ​

Editor : Dani M Dahwilani