Pelanggan Mobil Listrik Bertambah, Ini Langkah Adira Insurance
JAKARTA, iNews.id - PT Adira Insurance mengkalim beberapa nasabahnya sudah menggunakan mobil listrik. Bahkan, pihaknya sudah ditanya terkait klaim dan biaya asuransi mobil listrik.
Chief Marketing Officer Adira Insurance, Wayan Pariama mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi secara internal terkait servis mobil listrik. Tapi, hanya beberapa bengkel yang bisa menangani kendaraan ramah lingkungan tersebut.
"Secara mekanikal mobil listrik ini lebih simpel. Tapi, secara material komponen atau suku cadang berbeda. Jadi, tidak semua bengkel kami bisa," ujarnya, di sela-sela coffee break bersama media di Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Wayan menuturkan, dari hasil survei ada bengkel authorized yang sudah menyiapkan perlengkapan, serta mekanik yang bisa memperbaiki mobil listrik.
"Pertama, bagaimana mengerjakan panelnya. Kemudian, bagaimana elektrikalnya, dan pengalaman di grup-nya sudah pernah mengerjakan mobil listrik atau belum. Itulah dasarnya kami sudah siapkan untuk mobil listrik," katanya.
Dia menyebutkan, nasabah Adira Insurance yang menggunakan mobil listrik rata-rata datang dari perusahaan (fleet). Bukan satu atau dua mobil listrik yang dipakai, tapi dalam jumlah banyak dan terus bertambah.
"Kita sudah persiapkan matang-matang (servis dan klaim) mobil listrik, nanti diumumkan. Tapi, kalau soft launching untuk mobil listrik sudah kita lakukan. Untuk pengoperasian bengkel mobil listrik semoga sudah bisa berjalan tahun ini," ujar Wayan.
Editor: Dani M Dahwilani