Pembiayaan Kendaraan Kini Terkoneksi Dealer dan Asuransi
JAKARTA, iNews.id - Sistem digital terus dikembangkan pelaku industri otomotif di Indonesia. Tak terkecuali sektor pembiayaan kendaraan yang menjadi penopang penjualan otomotif.
Di tengah pembatasan aktivitas terkait pandemi Covid-19, sektor otomotif berinovasi dengan mengendepankan layanan digital agar mudah diakses konsumen di manapun. Pembelian kendaraan kini terintegrasi mulai dari pembiayaan, delaer hingga asuransi
Langkah ini dilakukan Astra Credit Companies (ACC) dengan meluncurkan inisiatif digital baru, ACC ONE on the Web. Direktur Information Technology and Business Development ACC, Mohammad Farauk mengatakan, peluncuran fitur baru di website ini merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam mendapatkan kemudahan akses produk dan layanan pembiayaan.
“Peluncuran ACC ONE on the Web ini akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website,” ujar Farauk, dalam keterangan persnya dilansir, Kamis (11/3/2021).
Dia menjelaskan, melalui ACC ONE on the Web konsumen dapat memilih mobil impian, baik mobil baru maupun bekas beserta paket kredit yang menarik. ACC ONE telah terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan.
ACC ONE juga terhubung secara digital dengan mitra asuransi di mana pelanggan ACC dapat lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan juga mengakses E-Policy yang merupakan polis asuransi kendaraan digital. Selain itu, pelanggan ACC dapat mengakses E-Certificate produk asuransi jiwa.
Pelanggan dapat mengoptimalkan perencanaan keuangan dengan fitur Fasilitas Dana yang merupakan produk pembiayaan multiguna dari ACC yang dapat digunakan untuk Modal Usaha, Dana Pendidikan, Renovasi Rumah dan kebutuhan lainnya.
Selain itu, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, mengakses E-Receipt serta E-Contract, kontrak pembiayaan digital. Pelanggan dapat reservasi untuk pengambilan BPKB kendaraannya dengan mudah lewat ACC ONE, serta chatbot Yuna yang siap 24 jam selama tujuh hari melayani pelanggan secara interaktif.
Pada kesempatan yang sama, ACC juga memperkenalkan digital identity berupa logo ACC ONE baru yang diharapkan dapat memudahkan pelanggan, masyarakat dan mitra bisnis untuk lebih mengenal ACC di dunia digital. Logo ACC ONE jadi inspirasi yang akan melengkapi keberadaan identitas perusahaan.
"Logo baru ini merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable dan penuh semangat sehingga akan menjadi teman untuk mencapai mimpi para pelanggan," ujar Farauq.
Editor: Dani M Dahwilani