Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Suzuki Buka Peluang Bawa Motor Listrik e-Access ke Indonesia
Advertisement . Scroll to see content

Rayakan Ultah Ke-32 di iNews Tower, Adira Finance Ungkap Bidik Pembiayaan Motor Listrik

Senin, 14 November 2022 - 10:27:00 WIB
Rayakan Ultah Ke-32 di iNews Tower, Adira Finance Ungkap Bidik Pembiayaan Motor Listrik
Adira Finance mengungkapkan telah bekerja sama dengan 13 merek motor listrik untuk memudahkan masyarakat dalam membeli kendaraan elektrifikasi. (Foto: Muhamad Fadli)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) merayakan ulang tahun (ultah) ke-32 di iNews Tower, Jakarta, pada 13 November 2022. Untuk menyampaikan apresiasi dan syukur atas kinerja baik, Adira Finance menggelar Gebyar Adira Kreasi 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Adira sebagai penyedia jasa pembiayaan kendaraan siap mendorong target pengunaan dua juta motor listrik. Terlebih, saat ini sudah ada 13 merek motor listrik yang bekerja sama dengan mereka untuk memudahkan masyarakat dalam membeli motor listrik.

Presiden Direktur Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan siap meluncurkan program untuk menarik minat masyarakat membeli motor listrik. Namun, masyarakat masih perlu edukasi dan sosialisasi mengenai kendaraan listrik.

“Pastinya kami mendukung target Presiden Jokowi dengan mengeluarkan skema pembiayaan yang menarik. Tetapi masalahnya adalah konsumen mau ambil produknya atau tidak. Sekarang kami bekerja sama dengan 13 merek dan saya dengar ada banyak orang mau bikin motor listrik, jadi pasarnya sudah terlihat,” kata Made kepada wartawan di iNews Tower, Minggu (13/11/2022).

Dalam mendorong penggunaan dua juta motor listrik pada 2025, Made mengatakan langkah pertama yang dilakukan adalah bekerja sama dengan merek motor listrik. Lalu memastikan ekosistem kendaraan listrik berjalan dengan baik.

“Kita juga harus berhati-hati dalam bekerja sama dengan merek motor listrik yang baru. Takutnya setelah tiga tahun konsumen bingung harus bawa motornya ke mana untuk servis. Jadi kita semua masih dalam tahap belajar,” ujar Made.

Meski telah bekerja sama dengan 13 merek motor listrik, Made mengatakan Adira masih mempelajari pembiayaan untuk kendaraan listrik. Dia melihat ada karakter yang berbeda antara kendaraan konvensional dan kendaraan listrik, terutama pada part yang lebih sedikit.

“Hal lain yang belum kita ketahui adalah perilaku unik nasabah di Indonesia. Masyarakat kita itu kalau membeli kendaraan pasti memikirkan banyak hal, salah satunya harga jual, sementara di luar negeri langsung dibuang. Penting sekali kami mengetahui harga bekas dari produk tersebut,” katanya.

Tetapi, Made memastikan tren kendaraan listrik pada tahun depan akan terus bertumbuh jika melihat negara Eropa yang tak mengizinkan produksi kendaraan konvensional pada 2035.

HUT Ke-32 Adira Finance

Dalam perayaan HUT Ke-32 Adira Finance, Made Susila mengaku bangga perusahaan dapat melayani konsumen lebih dari tiga dekade. Dia mengungkapkan Adira berkomitmen berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk konsumen.

“Kami terus berusaha agar konsumen dan mitra usaha kami dapat tumbuh dan berkembang bersama untuk dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui beragam solusi keuangan,” ujar Made.

Hingga September 2022, pembiayaan baru Adira Finance tercatat tumbuh 21 persen, menjadi Rp21,9 triliun. Total piutang yang dikelola (termasuk porsi pembiayaan bersama) naik sebesar 5 persen menjadi sebesar Rp41,8 triliun.

Memasuki usia ke-32 ini, sebagai wujud apresiasi kepada ekosistem perusahaan, sepanjang  2022, Adira Finance telah mengadakan berbagai program untuk konsumen dan stakeholders.

Khusus bagi pelanggan, Adira Finance mengadakan HARCILNAS atau Harinya Cicilan Lunas 2022, yang diadakan secara nasional mulai 1 April-31 Desember 2022.

Berbagai program juga dibuat yang melibatkan sinergi dan kolaborasi dengan ekosistem perusahaan. Salah satunya adalah program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, yang merupakan program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif, yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022. Dalam tayangan video, dia mengatakan kolaborasi ini dapat memperkuat ekonomi kreatif di pedesaan.

Menparekraf juga kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membantu desa wisata mencermati potensi yang dimiliki untuk dikembangkan, membuka lapangan kerja seluas-Iuasnya, mendukung kebangkitan ekonomi, dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya berharap kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Adira Finance dalam membangun ekonomi Indonesia khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus diperkuat,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut