Strategi KTB Kuasai Pangsa Pasar Kendaraan Niaga 50 Persen
JAKARTA, iNews.id - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memasang target menguasai pangsa pasar kendaraan niaga di Indonesia sebesar 50 persen pada 2019. ​Untuk itu, berbagai strategi telah disiapkan distributor kendaraan Mitsubishi Fuso ini.
Salah satu upaya mereka meningkatkan market share ​di Tanah Air, KTB meluncurkan sembilan varian kendaraan di segmen medium duty truck (MDT) Mitsubishi Fuso Fighter. ​
Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita optimistis dapat mendongkrak pangsa pasar yang sebelumnya meraih pencapaian mutlak 43,9 persen dengan total penjualan 51.132 unit.
Di segmen Light Duty Truck (LDT), Mitsubishi Fuso mengambil pangsa pasar paling besar sebanyak 58,1 persen dengan angka 45.257 unit. "Ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso” ucap Kurita.
​Sales and Marketing Director KTB, Duljatmono menyaebutkan sebagai market leader di segmen kendaraan niaga, KTB bertekad senantiasa meningkatkan dominasi dengan menyediakan produk, layanan dan komunikasi profesional. Saat ini, KTB ditopang lebih dari 200 jaringan dealer di seluruh Indonesia.
"​​Konsumen sekarang makin profesional sehingga dibutuhkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan para pebisnis profesional. Dalam kurun waktu tiga tahun mendatang, Kami​ akan menambah lebih dari 16 varian Fighter sehingga memberikan pilihan luas kepada konsumen untuk memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan usaha," katanya.
Editor: Dani M Dahwilani