Strategi Perusahaan Jual Beli Mobil Manfaatkan Pameran Otomotif

Riyandy Aristyo · Jumat, 26 Oktober 2018 - 00:35:00 WIB
Strategi Perusahaan Jual Beli Mobil Manfaatkan Pameran Otomotif
Maraknya pameran otomotif di Tanah Air, membuat pabrikan mobil berlomba memasarkan produk-produknya kepada konsumen. (Foto: Ilustrasi/GIIAS Medan)

JAKARTA, iNews.id - Maraknya pameran otomotif di Tanah Air, membuat pabrikan mobil berlomba memasarkan produk-produknya kepada konsumen. Strategi tersebut dimanfaatkan perusahaan carlisting (jual beli mobil) dengan membuat kegiatan serupa.

Manager Mobil123.com, Regia Glamouria menjelaskan, pameran otomotif merupakan tempat terbaik bagi penjual kepada calon pembeli mobil. Selain itu, hal ini juga sebagai bagian dari strategi online to offline.

"Pameran otomotif, jadi ajang bertemunya mereka, antara penjual dengan pembeli, dan akhirnya transaksi bisa dilakukan," ujar Regia, di sela-sela presscon pameran otomotif dan property, Drive Home Expo 2018 di Kebayoran, Jakarta.

Regia menuturkan tren positif pasar otomotif menjadi faktor diadakannya pameran otomotif. Sebagai contoh dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januari-September sudah mencapai 856.437 unit. Angka ini naik 7 persen dibandingkan periode yang sama 2017.

Drive Home
Ajang Drive Home Expo yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibtion (ICE) BSD City Tangerang Selatan, pada 2-4 November 2018, akan diikuti berbagai merek otomotif, antara lain Toyota, Mitsubishi, Wuling Motors, Honda, BMW, Mercedes-Benz, Mini, Mazda, Harley-Davidson, dan Chevrolet.

Regia menyebutkan, pameran otomotif ini sangat tepat karena di kuartal empat ini masih banyak orang yang mencari mobil baru. "Kami optimis bisa mencapai angka 10.000 - 15.000 pengunjung. Akhir tahun biasanya banyak orang yang mencari mobil untuk liburan," ujarnya.

Selain pameran mobil, ajang ini juga menjadi lokasi pameran properti dengan berbagai hiburan dari artis-artis ternama, seperti Ghea Indonesia Idol dan juga Chef Aiko.

Editor : Dani M Dahwilani