Survei: 67 Persen Generasi Milenial Beli Mobil Bekas Secara Online
JAKARTA, iNews.id - Generasi milenial punya cara berbeda dalam memiliki mobil dan cara membelinya. Menurut survei dari Google dan TNS, 67 persen generasi milenial mencari informasi tentang kendaraan bekas secara online sebelum membelinya.
Salah satu portal jual beli mobil bekas di Indonesia, Carro mencoba memanfaatkan momen tersebut untuk menarik konsumen yang lebih banyak dari kalangan milenial.
"Sangat penting untuk menyediakan informasi mobil lengkap bagi konsumen secara online. Saat ini l, internet memainkan peran yang lebih berpengaruh dalam proses pembelian mobil," ujar Co-founder Carro, Aditya Lesmana dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Kamis (29/10/2020).
Sementara itu, berdasarkan riset yang dilakukan Jakpat, generasi milenial diberi label Buy Now, Pay Later Generation. Hal ini disebabkan karena kebiasaan mereka untuk mengutamakan pembayaran melalui cicilan dengan suku bunga terendah saat membeli mobil.
"Kami memahami generasi online tidak menyukai proses yang rumit dan menginginkan ketenangan ketika membeli mobil. Mereka bahkan rela membayar lebih untuk mendapatkan mobil bekas siap pakai yang berkualitas tinggi daripada mobil bekas murah yang membutuhkan rekondisi ekstra," kata Aditya.