Suzuki Perkuat Jaringan Dealer 3S di Cirebon
JAKARTA, iNews.id - Melihat potensi Cirebon sebagai kota strategis pergerak transportasi antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) memperkuat jaringan dengan menghadirkan outlet berfasilitas 3S (sales, service, dan sparepart).
"Outlet terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggan setia Suzuki di Cirebon. Terutama agar bisa lebih dekat dan menjawab kebutuhan pelanggan akan kualitas produk yang maksimal, kemudahan dalam mendapatkan layanan servis, dan ketersediaan sparepart,” ujar 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya dalam keterangan persnya yang dilansir iNews.id, Minggu (30/9/2018).
Untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen dalam mendapatkan produk unggulan Suzuki serta layanan after sales, outlet di Jl Brigjen Dharsono, By Pass Cirebon ini memiliki area lebih luas, fasilitas bengkel yang bertambah dan lebih dekat dengan konsumen setia Suzuki,” katanya.
PT CDPB merupakan bagian dari Cinta Damai Group yang telah menjadi dealer resmi Suzuki di Jawa Barat sejak 1970. Perusahaan tersebut telah memiliki 500 karyawan.
Selama 48 tahun bekerja sama dengan PT SIS, PT CDPB telah memiliki lima outlet dengan fasilitas 3S dan dua outlet dengan fasilitas 1S. Secara penjualan PT CDPB selalu meraih positif setiap tahunnya, seperti pada periode Januari-Agustus 2018 yang meraih market share sebesar 8,4 persen di Jawa Barat.
Berdiri di atas lahan seluas 3.800 m2 dengan luas bangunan 2.500 m2, outlet dua lantai ini terdiri dari showroom, area bengkel, serta area waiting lounge. Mengusung konsep desain eksterior dan interior yang modern serta dilengkapi peralatan bengkel dan sarana yang sesuai dengan standar Suzuki, dealer tersebut diharapkan mampu memberi rasa nyaman dan pelayanan lebih baik bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan.
Bengkel PT CDPB cabang By Pass Cirebon dilengkapi 14 stall yang memiliki dua unit scissor lift, dua stall pengering, satu stall spooring, dua stall perbaikan berat, dua stall perbaikan ringan, dan dua stall PDI (pre-delivery inspection) yang siap menampung hingga 390 unit per bulan. Selain itu, disediakan juga fasilitas arena bermain anak, snack corner, smoking room, free Wi-Fi, full air conditioner, dan fasilitas lainnya untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan saat menunggu servis mobil.
Editor: Dani M Dahwilani