Suzuki Targetkan Ignis Rebut Market Share 35 Persen di Segmen City Car

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 09 April 2020 - 22:46 WIB
Suzuki Targetkan Ignis Rebut Market Share 35 Persen di Segmen City Car

Dapat penyegaran, Suzuki Ignis ditargetkan merebut pangsa pasar sebesar 35 persen di segmen city car. (Foto:

JAKARTA, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melucurkan mobil city car bergenre sport utility vehicle (SUV) secara virtual di pasar Indonesia. Mobil ini ditargetkan merebut pangsa pasar 35 persen.

"Kami tidak menargetkan berapa unit penjualan, tapi market share (pangsa pasar). Kami targetkan market share Suzuki Ignis 35 persen di segmen city car," ujar Direktur Marketing PT SIS, Dony Saputra dalam video conference, Kamis (9/4/2020).

Dia melihat segmen city car selama ini diisi model hatchback. Untuk itu, Suzuki membidik segmen yang kosong, yaitu mobil perkotaan yang bisa diajak jalan ke berbagai medan.

"Makanya dari awal kami menjadikan Ignis sebagai urban SUV dengan membidik pangsa pasar anak muda atau mereka berjiwa muda," katanya.

Mobil yang diimpor dari India ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer. "Untuk unit ready stok. Semua kami siapkan sebelum India berlakukan lockdown terkait mewabahnya virus corona (Covid-19)," ujarnya.

Menanggapi situasi saat ini dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Dony mengatakan, pihaknya akan mengikuti protokol kesehatan meminimalisir pertemuan fisik dengan memanfaatkan layanan digital.

"Konsumen bisa memesan melalui website kami atau melalui Hallo Suzuki. Kami akan memberikan layanan ke rumah, mulai dari test drive hingga proses pembelian. Jadi, konsumen tidak perlu ke luar rumah," katanya.

Editor : Dani Dahwilani