Terdampak Covid-19, Penjualan Peugeot di Indonesia Semester I Justru Lampaui 2019

Dani M Dahwilani · Kamis, 16 Juli 2020 - 11:34:00 WIB
Terdampak Covid-19, Penjualan Peugeot di Indonesia Semester I Justru Lampaui 2019
Meski ikut terdampak Covid-19, Peugeot membukukan penjualan 129 unit pada semester pertama 2020 sama dengan raihan setahun penuh 2019. (Foto: Peugeot)

JAKARTA, iNews.id - Awal 2020 menjadi ujian bagi sebagian besar Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia berdampak signifikan terhadap industri otomotif.

Tak terkecuali brand Prancis, Peugeot. Meski ikut terdampak, Peugeot membukukan penjualan 129 unit pada semester pertama (Januari-Juni) 2020. Meski kecil dibandingkan brand Jepang dan merek lainnya ini bisa dibilang rebound.

Di mana pada 2019, Peugeot mencetak penjualan sama persis 129 unit full year (Januari-Desember). Bila dibandingkan semester yang sama tahun lalu naik 187 persen.

“Kami bersyukur pencapaian ini bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Dibandingkan semester pertama 2019, pada 2020 naik sebesar 187%. Bahkan hasil ini sudah menyamai hasil penjualan selama setahun di 2019,” ujar Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi dalam keterangannya dilansir iNews.id, Kamis (16/7/2020).

Dia menuturkan pencapaian ini dipengaruhi peluncuran duo Allure Plus Series yang mendapatkan respons baik dari konsumen. Selain itu, brand Peugeot yang berada di bawah dukungan grup Astra juga semakin dikenal masyarakat Indonesia menumbuhkan tingkat kepercayaan konsumen.

Allure Plus Series mencatatkan penjualan 101 unit. Sisanya 28 unit, Peugeot 3008 dan 5008 GT.

“Saat customer test drive, kami sangat percaya diri produk Peugeot 3008 dan 5008 menjadi salah satu pilihan utama customer. Ditambah Peugeot berada di bawah manajemen grup Astra yang meyakinkan konsumen untuk memiliki Peugeot di Indonesia," kata Head of Sales Astra Peugeot, Fredy Jeo.

Editor : Dani M Dahwilani