Toyota Hadirkan Layanan Virtual Assistant TARRA
JAKARTA, iNews.id - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menambah line-up digital approach dengan memperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut TARRA. Seperti apa layanan ini?
Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengemukakan, kehadiran TARRA diharapkan dapat meningkatkan layanan digital communication approach kepada pelanggan di tengah-tengah tren perkembangan era digitalisasi dan semakin beragamnya kebutuhan pelanggan.
“TARRA adalah wujud komitmen yang kuat dari Toyota untuk selalu memberikan kemudahan pelanggan dan memenuhi curiousity mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan yang dimiliki Toyota,” ujar Nakata, dalam acara peluncuran TARRA, di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
TARRA menjadi salah satu langkah transformasi digital dalam menjawab kebutuhan pelanggan secara cepat, efektif, dan efisien. TARRA mampu merespons secara real time dan personalized, selama 24 jam 7 hari.
“Toyota sangat aware dengan kebutuhan interaktif digital pada zaman sekarang. Kehadiran TARRA diharapkan semakin melengkapi platform komunikasi digital Toyota yang sudah ada sebelumnya,” kata Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Terkait layanan berbasis digital, situs resmi Toyota Indonesia telah menduduki peringkat ke-1 di Tanah Air untuk kategori industri otomotif, serta di posisi ke-3 secara global di bawah Toyota Amerika Serikat dan Toyota Jepang.
Toyota Indonesia juga hadir di berbagai platform, seperti YouTube ToyotaIndonesia, sebagai channel otomotif pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan “Silver Button”.
Untuk social media platform Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, Toyota juga menempati posisi pertama, di antara akun-akun sosial media milik automakers di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini, Toyota Indonesia juga menyediakan Digital Pressroom.
Editor: Dani M Dahwilani