Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Injak Usia 76 Tahun, Intip Perjalanan Bos PO Rosalia Indah dari Kernet Jadi Pemilik Ratusan Bus
Advertisement . Scroll to see content

Viral Ada Kecoa di Bus Rosalia Indah, Perusahaan Beri Klarifikasi!

Rabu, 11 Juni 2025 - 09:17:00 WIB
Viral Ada Kecoa di Bus Rosalia Indah, Perusahaan Beri Klarifikasi!
Viral ada kecoa di bus Rosalia Indah. (Foto: Instagram)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Viral di media sosial video memperlihatkan kabin bus Rosalia Indah kelas Super Top dengan model double decker ada kecoanya.

Kemunculan video viral itu membuat penumpang kecewa, karena merasa tidak nyaman berada di salah satu kelas termewah dari PO bus tersebut.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @dennymartincom, terlihat kecoa muncul dari sisi sambungan pilar yang renggang. Kondisi tersebut membuat pengunggah yang juga penumpang bus dengan nomor lambung 119 merasa tidak nyaman.

Sasongko Bayu, Juru Bicara Rosalia Indah pun akhirnya memberi klarifikasi. Apa respons perusahaan? 

Klarifikasi Rosalia Indah soal Ada Kecoa di Bus Mewahnya 

Sasongko Bayu mengatakan, tim yang bertugas di armada langsung meminta maaf kepada penumpang. Bahkan, penumpang diberi kompensasi untuk berganti armada dengan mengembalikan selisih tarifnya.

"Untuk kompensasi yang kami berikan ke penumpang tersebut adalah kompensasi berupa pengembalian selisih tarif, karena penumpang kami pindahkan ke armada bus lain sesuai permintaan penumpang, yang mana tarifnya berbeda," ujar Bayu saat dihubungi iNews.id, Rabu (11/6/2025).

Soal kebersihan armada, Bayu menegaskan PO Rosalia Indah memiliki Standar Operasional Perusahaan (SOP) dalam melakukan perawatan. Setiap armada akan dibersihkan usai kembali dari perjalanan sebelum diberangkatkan.

"Untuk perawatan kebersihan bus, tentunya sesuai SOP, kami rutin membersihkan armada setiap bus sampai di pool tujuan, wajib dibersihkan luar dan dalam oleh petugas kebersihan yg ada di pool, sampai bersih," tuturnya.

Bayu mengungkapkan, perusahaan memiliki jadwal khusus pada setiap armada dalam melakukan perawatan total. Hal ini untuk memastikan kabin tetap bersih demi memberikan kenyamanan kepada penumpang.

"Dan untuk perawatan besar total, sudah ada jadwal masing-masing sesuai dengan jenis perawatannya," ucapnya.

Editor: Muhammad Sukardi

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut